Skip to main content

Cara Merawat Wajah Sensitif yang Berubah Menjadi Kemerahan

Cara Merawat Wajah Sensitif Yang Berubah Menjadi Kemerahan

Kulit yang tampak merah, atau memerah dan sensitif sering disebabkan oleh gangguan kulit yang misterius. Bagi kebanyakan orang, ini dimulai sebagai bintik merah muda di pipi, yang bisa datang dan pergi atau bertahan dalam waktu yang lama. Secara bertahap, kemerahan menjadi tampak lebih intens, kadang-kadang disertai dengan tonjolan atau kepekaan ekstrim dan mengelupas.

Mengatasi masalah ini tidak mudah, tetapi mengikuti langkah-langkah di bawah ini akan membuat Anda lebih dekat dengan kulit yang indah dan sehat seperti yang Anda inginkan. Pertama-tama, sangat penting untuk memulai menenangkan, menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit Anda. Tidak melakukan apa-apa atau hanya membiarkan berarti kemerahan dan sensitifitas kulit akan cenderung memburuk.

Perawatan kulit untuk Kulit yang Sensitif dan Merah

Ada banyak teori tentang apa yang menyebabkan kemerahan dan kepekaan seperti ini. Sangat penting untuk menjalani rutinitas perawatan kulit yang paling lembut agar tidak memperparah masalah. Juga sangat penting adalah untuk menjaga kulit terhidrasi pada kulit yang sesuai dengan jenis hidrasi dan mempertahankan kulit, serta antioksidan yang menenangkan.

Dan, jangan lupakan tabir surya! Paparan sinar matahari yang tidak terproteksi membuat kulit semua orang semakin buruk, terutama mereka yang memiliki kulit sensitif dan bahkan mereka yang memiliki bintik merah. Produk-produk tabir surya yang hanya mengandung bahan aktif adalah titanium dioksida atau seng oksida sangat lembut dan paling tidak mungkin menyebabkan kepekaan.

Lebih Banyak Tips untuk Kulit yang Sensitif dan Kemerahan

Terlepas dari penyebabnya, ada banyak faktor yang dapat membuat kulit kemerahan dan sesitif mendai lebih buruk! Paparan sinar matahari, angin, dan panas, makanan pedas, alkohol, dan kafein adalah pemicu yang terkenal. Pemicu yang kurang terkenal termasuk malapetaka yang dihasilkan dari beberapa bahan dan produk perawatan kulit.

Semua produk perawatan kulit harus bebas pewangi dan pewarna gratis. “Fragrance free” berarti menghindari minyak tanaman yang harum dan mengganggu, sering muncul dalam produk yang ditargetkan untuk mereka yang kulitnya rentan terhadap kemerahan dan sensitif. Anda juga harus menghindari scrub, sikat pembersih yang keras, dan bahan-bahan yang memberatkan, termasuk alkohol, mentol, mint, jeruk, dan lavender. Tidak semua tanaman atau bahan alami buruk untuk kulit yang sensitif dan kemerahan. Triknya adalah mengetahui mana yang layak digunakan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *