Skip to main content

Cara Ampuh Merawat Wajah Kulit Berjerawat

Cara Mengatasi Kulit wajah Sensitif Berjerawat

Kulit sensitif adalah kulit yang sangat reaktif terhadap stres. Ketika kita mengalami stres mental atau fisik, kelenjar pituitari di otak melepaskan utusan hormonal yang dikenal sebagai hormon stimulasi corticotrophin untuk mengaktifkan kelenjar adrenal. Ketika kulit mengalami stres, ia juga melepaskan hormon stimulasi corticotrophin ke kelenjar sebum.

Cara Merawat Wajah Kulit Sensitif

Banyak orang yang memiliki kulit sensitif memiliki masalah dengan jerawat, tetapi mereka lebih cenderung khawatir tentang bintik-bintik yang tertinggal setelah jerawat sembuh. Jika Anda memiliki kulit sensitif, kulit Anda bereaksi berlebihan terhadap peradangan. Pigmen melanin yang menggelapkan kulit juga melindunginya terhadap radikal bebas dan peradangan.

Cara Ampuh Merawat Wajah Kulit Berjerawat

Jika Anda memiliki kulit sensitif, kemungkinan Anda akan memiliki bintik-bintik coklat di kulit Anda yang tersisa dari perjuangan melawan peradangan lama setelah peradangan jerawat hilang. Semakin gelap kulit Anda, semakin menonjol bintik-bintik. Meminimalkan peradangan meminimalkan perubahan warna kulit. Inilah yang Anda butuhkan untuk mencegah dari jerawat yang muncul lama setelah sembuh:

  • Jika suatu produk membuat kulit Anda gatal, berubah menjadi merah atau terbakar, hentikan saja. Ini berarti Anda mungkin tidak dapat menggunakan formula benzoil peroksida dengan kekuatan apa pun, meskipun Anda mungkin dapat menggunakan 2,5% benzoil peroksida dalam produk yang dijual bebas.
  • Jika suatu produk mengandung aroma, wewangian, esens herbal, atau minyak esensial, jangan menggunakannya. Hampir semua bahan botani dapat mengiritasi kulit sensitif.
  • Hindari paparan sinar matahari yang sering. Penyamakan kulit membangun melanin, yang berkonsentrasi menjadi bintik-bintik untuk melawan peradangan yang datang dengan jerawat umum atau rosacea.
  • Jangan repot-repot dengan asam alpha-lipoic (sering digunakan untuk mengobati bekas jerawat yang meningkat) atau diethylaminoethanol (DMAE, sering digunakan untuk mengobati bekas jerawat yang berakibat). Kulit Anda tidak akan mentoleransi mereka, dan mereka akan mengganti bekas jerawat dengan bintik-bintik coklat. Lebih mudah menyembunyikan bekas luka daripada bintik-bintik.
  • Jangan gunakan lighteners kulit yang mengandung hydroquinone atau vitamin C. Ini dapat menyebabkan bercak yang tidak diinginkan dari kulit. Gunakan lighteners kulit yang mengandung arbutin dan / atau asam kojin. Ini tidak akan menyebabkan bercak kulit yang tidak diinginkan.

Tips Merawat Wajah KulitSensitif  Berjerawat

Apa pun yang Anda lakukan, jangan letakkan kain lap hangat beruap atau es batu di atas jerawat. Panas dan dingin merusak pembuluh darah dan dapat membuat kemerahan menjadi lebih buruk dan ini biasanya bersifat permanen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *