Skip to main content

4 Cara Merawat Wajah Alami untuk Wajah Sensitif

Perawatan Alami Untuk Wajah Sensitif

Beberapa orang memang dilahirkan dengan kulit sensitif, sementara yang lain mengalami perubahan pada tekstur kulit mereka dengan usia dan keadaan. Banyak wanita menyaksikan perubahan pada kulit mereka setelah melahirkan. Dari normal hingga kering, kulit mereka mengalami transformasi total. Merawat kulit sensitif membutuhkan kesabaran, tetapi begitu Anda mendapatkan formula yang tepat, maka tidak ada yang dapat mencegah Anda menampilkan pancaran dan cahaya Anda. Berikut adalah pengobatan rumah untuk kulit sensitif yang bisa Anda ikuti:

1. Biarkan Diri Anda Terhidrasi

Anda harus minum air, tetapi dalam jumlah sedang. Air sangat penting untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembab dari dalam. Ini juga membantu mengeluarkan racun. Minum maksimal 2 liter air. Anda juga dapat mengambil bantuan jus buah segar, smoothies, dan jus hijau untuk menjaga tingkat kelembaban Anda.

2. Melacak Sumber Alergen Anda

Alergi dan kulit sensitif adalah musuh bebuyutan. Terik matahari, polutan, asap, debu, serbuk sari, ter, bensin, kosmetik, makanan adalah eberapa sumber alergen. Matahri adalah musuh terbesar kulit, cokelat dan luka bakar matahari cukup umum. Debu juga meninggalkan kulit dengan ruam, seperti ketika anda mencuci wajah dengan bahan tertentu dan masker wajah. Catat apa yang memengaruhi kulit Anda dan jauhi mereka daripada mencari solusi setiap kali Anda mengalami masalah.

3. Melembabkan dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni, ketika diaplikasikan pada kulit akan menembus ke dalam pori-pori, memberi nutrisi dan melembapkan dari dalam. Kering panggang 10 lada hitam. Panaskan sekitar 1 liter minyak kelapa dalam panci yang dalam, tambahkan merica yang dihancurkan dengan 3 hingga 4 gooseberry India kering, 10 daun kari, dan segenggam daun pacar. Biarkan selama sekitar 10 hingga 12 menit atau sampai minyak berubah warna menjadi hitam dan memberikan aroma yang bagus. Simpan minyak ini dan gunakan setiap hari untuk memijat kulit Anda. Bersamaan dengan melembabkan kulit, itu juga akan memberi kulit Anda kilau sehat yang indah.

4. Kentang untuk Kulit Sensitif

Kentang mungkin bukan pilihan yang baik ketika membicarakan masalah diet, tetapi Anda pasti bisa menerapkannya secara topikal untuk membiarkan kulit Anda meregenerasi. Buang kulitnya, parut halus, dan campurkan dengan madu untuk digunakan sebagai masker untuk kulit yang kering dan sensitif. Biarkan masker selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Kentang adalah agen pencerah kulit alami dan dapat menghilangkan bintik-bintik gelap dan komedo. Irisan tipis sayuran bertepung ini dapat ditempatkan di atas mata untuk menawar perpisahan ke lingkaran hitam. Siapkan masker dengan mencampur 2 sendok makan susu mentah dengan 1 kentang medium parut halus dan beberapa tetes minyak almond. Oleskan ini di wajah Anda dan cuci setelah 15 menit dengan air dingin untuk kulit sensitif yang bersinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *