Skip to main content

Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur

Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur

Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur

Tidak ada perawatan wajah dan tubuh yang hanya dilakukan pada pagi, siang dan malam saja. Perawatan wajah harus dilakukan sebelum tidur. Namun, perawatan wajah di malam hari biasanya sangat malas, mengantuk, dan lelah untuk dilakukan, dan kadang-kadang sering dilupakan. Saat Anda tidur di malam hari, kulit wajah akan lebih aktif dari pada hari.

Jika dilakukan terus menerus, ini akan memiliki efek negatif yang tidak diinginkan. Wajahnya tidak akan terlihat segar dan bahkan membosankan. Selain itu, ini dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini dalam bentuk bintik-bintik hitam dan kerutan di sana-sini. Nah, jadi, jangan malas meluangkan waktu untuk merawat wajah di kamar sebelum tidur ya!

Jika Anda terus meremehkan transaksi dan mengabaikannya sebelum tidur atau istirahat, Anda dapat mempertimbangkan situasi booming sekarang. Saat ini pembersihan ganda yang populer adalah pembersihan wajah dengan minyak pembersih dan sabun desinfektan, wanita Korea melakukan lebih banyak kemajuan. Mereka menghadapi perawatan sebelum tidur Korea yang merupakan pembersihan tiga kali lipat. Mereka membersihkan wajah dengan tiga tahap pembersihan minyak, lalu membersihkan busa, lalu membersihkan air.

Langkah Langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Langkah Langkah Perawatan Wajah Sebelum TidurUlasan ini akan membahas perawatan wajah sebelum tidur. Lihat lebih lanjut di bawah ini.

Gunakan pembersih wajah atau busa wajah

Jika Anda berpikir membersihkan wajah dengan air saja sudah cukup, ini tidak sepenuhnya benar. Anda perlu menggunakan pembersih atau busa wajah untuk menjaga kotoran dan debu sepenuhnya. Facial foam adalah pembersih wajah dengan tekstur lembut yang membantu dengan perawatan wajah yang tepat sebelum tidur.

Bagaimana cara Menggunakan facial foam dengan benar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci muka. Ini untuk mencegah kontaminasi kuman dan bakteri di tangan dan wajah. Setelah itu, basuh wajah Anda dengan air hangat. Air hangat akan membuka pori-pori terbuka Anda. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, gunakan air hangat yang dinginkan.

Langkah selanjutnya adalah meletakkan busa wajah di telapak tangan Anda. Gosokkan busa wajah sampai menjadi berbusa lalu bersihkan di wajah. Bersihkan wajah dengan lembut, perlahan, dan membelokkan dari hidung, lalu ke pipi, dagu. Kemudian, jangan lupa untuk mencuci dengan air hangat sehingga krim malam yang Anda kenakan akan bocor dengan baik.

Setelah Anda membersihkan wajah, keringkan wajah dengan handuk. Membersihkan wajah dengan menggosok handuk bisa mempercepat proses kerutan di wajah.

Oleskan masker ringan di wajah

Untuk menggunakan masker ringan sebagai perawatan wajah sebelum tidur untuk kulit berminyak, Anda dapat memanfaatkan buah dan sayuran yang tersedia di rumah. Masker alami dapat mengurangi jerawat yang meradang dan memberikan nutrisi di wajah Anda. Tidak perlu terburu-buru membeli produk masker di pasaran yang sudah dicampur dengan bahan kimia, Anda bisa mengecek kulkas dan dapur terlebih dahulu.

Perawatan Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda

Perawatan Wajah Sebelum Tidur Agar Awet MudaBuah-buahan dan sayuran mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin esensial penting untuk kulit yang terjaga dengan baik. Misalnya, wortel, mentimun dan lemon. Wortel mengandung magnesium, seng, fosfor, vitamin E, asam folat, mangan, vitamin K dan potasium, serat yang bermanfaat bagi kecantikan kulit Anda.
Sementara pilihan mengandung kafein dan asam askorbat, yang membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Selain itu, mentimun mengandung kalium dan vitamin E yang berguna untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, bintik-bintik, kerutan hitam, dan garis-garis halus.

Sedangkan lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang efektif untuk menangkal radikal bebas yang memiliki efek negatif pada kulit. Kalium, magnesium, kalsium, fosfor, besi, vitamin B6, riboflavin, tiamin berguna untuk menghilangkan bintik-bintik hitam, mengatasi jerawat, komedo, wajah yang mengeras, merawat kulit kering, dan mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Jika Anda menemukan salah satu bahan ini, Anda dapat membuat masker alami untuk jerawat dengan segera. Triknya sangat mudah. Jauhkan sumsum dan oleskan ke seluruh area permukaan wajah.

Kenakan toner
Setelah menggunakan air hangat untuk mencuci muka dengan busa wajah, toner ini berguna sebagai pendingin. Penggunaan toner dapat meningkatkan regenerasi sel kulit baru dan membantu merawat wajah sebelum tidur untuk tetap awet muda.

Jika makeup remover berguna untuk menyingkirkan sisa makeup di wajah, bubuk toner berguna untuk menghilangkan kotoran dan debu. Selain itu, bubuk toner berguna untuk mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit, permukaan kulit yang lembut, kulit berkulit, dan menaikan sisa riasan yang masih stabil. Tidak hanya itu, salah satu perawatan kulit ini bekerja menyiapkan wajah sebelum perawatan seperti humidifier dan serum.

Agar tidak merasa gemuk, pilih bedak yang mengandung bahan alami seperti hijau atau mentimun. Khususnya bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, penggunaan tinta sebelum tidur merupakan ritual penting.

Gunakan krim malam
Dalam penggunaan krim malam, Anda harus memikirkan jenis kulit Anda terlebih dahulu. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, sangat disarankan untuk menggunakan krim malam untuk melembabkan kulit wajah dalam perawatan wajah sebelum tidur untuk remaja. Pelembab biasanya mengandung Alfa Hidroxy Acid atau AHA. Senyawa ini berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit.

Perawatan Wajah Sebelum Tidur Ala Korea

Perawatan Wajah Sebelum Tidur Ala KoreaBagi yang memiliki kulit sensitif, gunakan pelembab yang tipis di malam hari. Pada usia 20 tahun ke atas, Anda harus menggunakan krim malam dengan konten pemutih atau retinoid. Ini karena pada usia 20 tahun, kulit tidak muncul dalam kerutan dan masih segar. Pada usia 30-40 tahun, mulai muncul keriput dan tanda-tanda penuaan.

Disarankan untuk menggunakan krim malam yang mengandung anti-penuaan.
Selain itu, dalam memilih krim malam, Anda perlu memastikan krim malam mengandung bahan kimia berbahaya atau merkuri yang memberi efek negatif pada kulit.

Gunakan serum untuk kulit wajah
Jika Anda tidak menggunakan krim malam secara normal, Anda bisa menggunakan serum daripada ritus wajah sebelum tidur. Salah satu fungsi perawatan kulit ini adalah menjaga kulit tetap muda, kencang, dan awet muda.

Serum juga akan membuat wajah tidak terlalu berminyak keesokan harinya.
Ada cara untuk memilih serum sesuai dengan jenis kulit Anda.

Perawatan Wajah Remaja Sebelum Tidur

Perawatan Wajah Remaja Sebelum TidurJenis kulit yang pertama adalah kulit alami.

Kulit ini sering tidak memiliki masalah sama sekali. Namun, jika Anda memiliki kulit yang lebih terang, Anda dapat memilih vitamin C untuk memberi Anda lebih banyak kecerahan. Selain itu, jika Anda memasuki usia 30 tahun, Anda bisa memilih kolagen dalam darah untuk mengencangkan kulit.

Jenis kulit kedua adalah kulit berminyak dan berjerawat.

Untuk jenis kulit ini, gunakan vitamin C dalam serum dengan perlindungan anti-iritasi. Selain itu, Anda dapat memilih serum dengan asam retina atau glikolat yang cocok untuk kulit berminyak.

Jenis kulit berikutnya adalah kulit kering. Untuk jenis kulit ini, Anda harus menggunakan serum yang mengandung minyak wajah atau asam hyaluronic, yang mengandung banyak vitamin dan dapat melembabkan kulit kering.

Jadi periksa urutan perawatan wajah yang tepat sebelum tidur. Lakukan perawatan wajah sebelum tidur secara rutin untuk mendapatkan wajah berkulit seperti yang diharapkan. Juga ketahui cara membersihkan wajah yang tepat untuk wajah yang lebih putih, cerah, dan cerah.

Juga, bacalah cara mencerahkan wajah yang bagus secara alami dengan bahan-bahan yang dapat Anda temukan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *