Skip to main content

Cara Merawat Wajah Kering Secara Tradisional

Cara Merawat Wajah Kering Secara Tradisional

Lapisan luar kulit Anda bekerja seperti mesin yang diminyaki sendiri, tetapi terkadang produksi minyak tidak dapat memenuhi kebutuhan. Masalah terjadi ketika Anda sering mandi, menggunakan sabun pengeringan kulit, atau tinggal di rumah di mana udaranya sangat kering. Apa penyegaran terbaik untuk kulit kering? Kebanyakan pelembab (yang sebenarnya tidak menambah kelembaban pada kulit tetapi berfungsi untuk mengunci kelembaban yang sudah ada) akan berguna. Atau coba salah satu solusi rumahan di bawah ini.

Apa yang bisa Anda lakukan untuk kulit kering

  • Berikan kulit mandi susu. Asam laktat dalam susu mengelupas sel-sel kulit mati dan juga dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembapan. Rendam kain lap dalam susu dingin. Letakkan kain di area kulit mana pun yang kering atau teriritasi. Biarkan kain di sana selama lima menit, dan ketika Anda membilas susu, lakukan dengan lembut, sehingga beberapa asam laktat tetap berada di kulit Anda.
  • Untuk menghaluskan tambalan kasar kulit, isi bak mandi Anda dengan air hangat dan tambahkan dua cangkir garam Epsom , lalu naik dan rendam selama beberapa menit. Saat kulit Anda masih basah, Anda juga bisa menggosok segenggam garam Epsom pada area kasar untuk mengelupas kulit. Anda akan kagum pada betapa bagusnya kulit Anda ketika Anda keluar. Jika Anda memiliki beberapa, Anda juga dapat menambahkan beberapa potong rumput laut kering untuk mandi Anda untuk meningkatkan efek pelunakan.
  • Oleskan gel lidah buaya untuk menyembuhkan kulit kering Anda lebih cepat. Ini mengandung asam yang memakan sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan gel, potong daun di pangkalan dan belah dengan pisau. Gosok gel dengan sendok.
  • Gunakan pelembab yang mengandung asam alpha-hydroxy . Ini menghilangkan sel-sel kulit yang longgar dan terkelupas, membuat kulit lebih lembut. Lotion yang mengandung urea memiliki efek yang serupa. Gali alpukat, haluskan bubur, dan tepuk-tepuk di wajah Anda sebagai masker pelembab. Minyak bertindak sebagai emolien. Ini juga mengandung vitamin E yang bermanfaat.
  • Beralihlah ke salah satu produk murah ini untuk memerangkap kelembaban kulit sendiri: lanolin (diperoleh dari wol), petroleum jelly, minyak mineral, minyak kacang, atau bahkan pemendekan sayuran (seperti Crisco). Gunakan saja dengan hemat untuk menghindari rasa berminyak.
  • Ganti sabun. Jika Anda menggunakan sabun deodoran, hentikan. Sabun ini mengeringkan kulit. Dan mereka mengandung parfum, yang merupakan iritasi. Sabun cair juga cenderung lebih lembut di kulit Anda. Letakkan botol muncrat di samping wastafel Anda untuk mencuci tangan Anda.
  • Mandi dengan hemat. Jangan pernah mandi atau mandi selama lebih dari 15 menit. Ketika Anda meminum banyak, Anda membersihkan minyak pelindung kulit Anda. Dan gunakan air hangat, tidak panas. Air panas cenderung melucuti minyak dari kulit Anda.

Cara alami untuk perawatan kulit kering

  • Makan ikan. Setidaknya dua kali seminggu, makan ikan berminyak, air dingin seperti ikan haring atau salmon . Ini kaya asam lemak omega-3, yang membantu menjaga membran sel-sel kulit Anda sehat. Sumber lain yang baik dari asam lemak ini adalah walnut, alpukat, dan minyak biji rami. Campur hingga dua sendok makan minyak biji rami setiap hari ke dalam saus salad atau oatmeal pagi Anda. (Jika Anda menambahkannya ke sereal panas, lakukan hanya setelah sereal dimasak. Minyak biji rami pecah menjadi senyawa yang tidak berguna jika Anda memasak dengan itu.)
  • Minumlah vitamin Anda. Vitamin dan mineral tertentu membantu mendukung kesehatan kulit. Setiap hari, minumlah 100 miligram suplemen vitamin B-kompleks yang mengandung thiamin, riboflavin, dan asam pantotenat; 15 miligram beta-karoten dalam dosis terbagi, dengan makanan; dan 15 miligram seng.
  • Temukan formula yang tepat. Carilah produk yang menawarkan serangkaian nutrisi peningkat kulit dalam satu pil. Carilah formula pil yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, riboflavin, vitamin B6, folat, seng, selenium, dan mineral lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *