Skip to main content

Cara Ampuh Merawat Wajah Kering dan Kasar

Cara Merawat Wajah Kering dan Kasar

Kita berurusan dengan banyak bakteri dan virus jahat setiap harinya, yang memaksa kita untuk mencuci tangan, lengan, dan wajah kita, terus-menerus. Sayangnya jenis perawatan ini membuat akan membuat kulit kering dan kasarl. Namun, berikut perawatan kulit yang baik untuk mengatasi keluhan tersebut.

  • Lidah buaya

Aloe vera adalah pilihan yang sangat baik untuk kulit yang sangat kering. Di atas kemampuannya untuk menyembuhkan kekeringan, itu juga antiseptik dan anti jamur alami. Ini paling sering digunakan pada sunburns, tetapi cukup efektif untuk melembabkan juga. Anda bisa mendapatkan lidah buaya dalam gel atau lotion, tetapi Anda juga bisa menanam lidah buaya Anda sendiri. Yang harus Anda lakukan adalah mematahkan daun dan menekan gel keluar. Jika Anda memiliki kulit yang retak dan kasar, lidah buaya akan merehidrasi kulit sekaligus mencegah infeksi dari pembentukan. Jika Anda membeli losion atau krim lidah buaya komersial, pastikan lidah buaya organik adalah bahan pertama.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa akan membantu kulit kering ketika digunakan secara topikal dan internal. Minyak kelapa terdiri dari asam lemak rantai menengah yang sangat baik untuk menambahkan lemak sehat ke dalam tubuh. Terkadang kulit, kuku, dan rambut kering adalah karena Anda tidak memiliki cukup lemak dalam diet Anda. Para ahli sepakat bahwa diet rendah lemak bukanlah yang paling sehat, jadi minyak kelapa adalah pilihan yang bagus untuk menambah lemak sehat tanpa mempengaruhi kolesterol atau tekanan darah Anda. Minyak kelapa mentah bisa digosokkan ke tangan, kaki, dan bahkan wajah Anda yang kering. Pembersihan minyak adalah metode pencucian wajah di mana Anda menggosok minyak kelapa ke wajah Anda dan kemudian menyekanya dengan lap basah. Metode ini sangat bagus untuk orang-orang dengan kulit kering yang cenderung berjerawat.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak alami lainnya yang populer karena kemampuannya untuk merehidrasi kulit. Itu diisi dengan antioksidan dan vitamin E dan K yang membuat kulit lebih lembut, halus, dan lebih muda. Anda dapat mengambil minyak zaitun secara internal atau menerapkannya secara eksternal ke daerah-daerah yang terkena dampak. Tambahkan satu sendok teh atau dua sehari ke makanan Anda atau gosokkan sedikit ke wajah anda.

  • Alpukat

Banyak orang mengira kulit kering berasal dari lingkungan yang kering, tetapi diet benar-benar membuat dampak besar pada tingkat hidrasi kulit. Diet tanpa asam lemak akan membuat kulit kering, rambut, dan kuku, dan ini telah lama menjadi fakta dalam perawatan kulit kesehatan hewan juga. Anjing yang hadir dengan mantel atau kulit kering biasanya kekurangan asam amino. Alpukat penuh dengan asam lemak yang dikenal untuk menciptakan rambut berkilau dan kulit yang lembut dan lentur. Anda juga bisa membuat masker wajah alpukat hanya dengan alpukat dan madu. Campurkan keduanya dan oleskan campuran ke wajah Anda selama 10 hingga 15 menit.

  • Susu

Susu mungkin menjadi mitra yang sempurna untuk kue Anda, tetapi juga fantastis untuk kulit Anda. Asam laktat yang ditemukan dalam susu mengelupas sel-sel kulit mati dan meningkatkan kemampuan kulit Anda untuk mempertahankan kelembaban. Rendam kain dalam susu dingin dan diamkan di area yang kering atau jengkel selama lima menit. Bilas dengan lembut susu agar beberapa asam laktat tetap berada di kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *