Skip to main content

Cara Ampuh Merawat Wajah Kering dan Berjerawat

Cara Ampuh Merawat Wajah Kering dan Berjerawat

Jika kulit Anda terasa kering dan berminyak serta rentan berjerawat semua pada saat yang sama, Anda sebenarnya mengalami masalah dehidrasi dan jerawat, yang sebenarnya sangat berbeda. Ini biasanya disebabkan oleh penggunaan produk perawatan kulit yang salah seperti pembersih yang terlalu kering atau bahan kasar seperti alkohol yang didenaturasi, mint, mentol, eukaliptus, dan lemon.

Sementara memiliki kulit berminyak dengan jerawat tidak jarang, hanya sebagian kecil orang menemukan diri mereka dengan kulit yang benar-benar kering dan berjerawat. Bagi mereka yang tidak beruntung, ini adalah perjuangan yang menyebalkan. Mencoba menemukan pelembab yang memenuhi kebutuhan kulit kering tanpa menyumbat pori-pori dan menyebabkan lebih banyak jerawat.

Perawatan Kulit untuk Kulit Kering dan Jerawat

Setelah Anda memastikan bahwa rutinitas perawatan kulit Anda bebas dari faktor-faktor yang memberatkan (pembersih kering, sikat pembersih berlebihan, toner dengan witch hazel / alkohol / menthol, dan produk yang wangi), Anda dapat fokus pada cara-cara lembut namun efektif untuk mengatasi kulit kering Anda dan jerawat. Berikut ini adalah rekomendasi ahli kami.

  • Mulailah dengan pembersih yang menenangkan dan duo toner, untuk Kulit Normal hingga Kering agar kulit tetap bersih. Kombinasi ini diformulasikan untuk kulit yang paling sensitif dan bahkan cukup lembut untuk kulit rentan terhadap eksim. Untuk mengurangi munculnya benjolan keras, kecil, putih di pipi dan wajah. Ini bahkan cocok untuk kulit rentan terhadap milia.
  • Hentikan jerawat dengan benzoyl peroxide. Benzoil peroksida adalah bahan pencegah erupsi jerawat sebelum terjadi. Gunakan secara konsisten di area yang rentan pelarian Anda, berikan beberapa minggu. Konsentrasi yang lebih tinggi, terutama 10%, dapat mengeringkan wajah bagi banyak orang, jadi kami sangat menyarankan Anda untuk mencoba memulai dengan konsentrasi 2,5%.
  • Temukan keseimbangan sempurna dalam pelembab atau serum. Ini diakui bagian yang sulit. Anda menginginkan pelembab atau serum yang mengandung bahan peremajaan dan pembaharuan kulit tetapi juga cukup menghidrasi untuk memuaskan kulit kering. Itu juga harus kurang emolien daripada pelembab krim standar sehingga tidak memperburuk jerawat. Meskipun mungkin diperlukan beberapa eksperimen terlebih dahulu.
  • Pelembab siang hari dengan SPF 30 atau lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *