Skip to main content

5 Rahasia Merawat Wajah Kering dan Mengelupas

Rahasia Perawatan Wajah Kering dan mengelupas

Kulit memiliki tiga lapisan utama termasuk lapisan terdalam, lapisan tengah, dan lapisan luar. Di antara mereka, lapisan luar akan menggantikan sel-sel kulit baru, dan kulit mulai mengupas kulit mati dan itu adalah proses penting untuk merawat kulit kering. Hampir semua kasus, kulit terkelupas kering muncul di jari-jari, wajah, tangan, dan bagian lain dari tubuh. Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan masalah ini termasuk cuaca, bahan kimia, gaya hidup, dll.

1. Eksfoliasi Kulit

Exfoliating kulit adalah salah satu langkah paling penting untuk membuat kulit bersinar. Pengelupasan akan menghilangkan sel-sel kulit mati dengan sangat baik dan itu akan membuat kulit tampak ringan dan kencang. Anda dapat menggunakan sikat wajah untuk mengelupas kulit dan Anda dapat menggunakan pengelupas alami untuk membersihkan wajah. Namun, pastikan Anda tidak mengelupas wajah terlalu sering dalam seminggu, cukup dua kali seminggu.

2. Jaga Kelembaban Kulit

Jika Anda ingin memiliki kulit bercahaya dan ingin menghilangkan kulit mengelupas di wajah Anda, pelembab adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap minggu. Metode umum untuk melembabkan kulit Anda adalah dengan mencampur mentega, lemon, dan mayones dan aplikasikan pada wajah. Perawatan sederhana lainnya adalah dengan mengaplikasikan gel lidah buaya di wajah.

3. Pisang

Pisang bagus dalam antioksidan, mineral, vitamin B, dan vitamin C yang berkontribusi membantu kulit halus, lentur, dan halus. Nutrisi dalam pisang akan meningkatkan warna kulit dan kulit dengan efektif. Buah ini juga dikemas dengan potasium, vitamin E, dan air, menjadikannya pelembab kulit yang luar biasa dan bahan kecantikan yang menghidrasi. Kaliumnya membantu menurunkan kekeringan dan melawan kulit kering dengan menghidrasi dan melembabkan. Buah ini juga mengurangi peradangan, kekeringan dan melembutkan, melembabkan kulit dengan sangat baik. Perawatannya adalah:

Metode 1:

  • Anda hanya perlu mengupas pisang dan aplikasikan pada wajah Anda selama 15 menit sebelum berkumur dengan air.
  • Anda harus menerapkan metode ini beberapa kali per minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Metode 2:

  • Hancurkan pisang dan campurkan dengan yoghurt sebagai pasta yang baik.
  • Oleskan masker di wajah selama 10-15 menit.
  • Cuci bersih dengan air hangat.

4. Aprikot

Aprikot adalah bahan penting untuk kesehatan kulit karena kaya akan vitamin A, vitamin C, beta-karoten, kalsium, zat besi. Buah ini dapat menghidrasi kulit dan juga dapat mengurangi gatal, kulit terbakar dan menjaga elastisitas kulit serta mencerahkan kulit bersisik. Bagaimana cara menghilangkan kulit mengelupas di wajah dengan aprikot? Berikut beberapa solusi untuk Anda:

Metode 1:

  • Campurkan beberapa tetes minyak jeruk, ½ cangkir kernel aprikot, ½ sendok teh minyak vitamin E, dan beberapa sendok makan minyak almond.
  • Oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut.
  • Cuci bersih dengan air hangat dan air dingin.
  • Gunakan pelembab atau toner ringan setelahnya.

Metode 2:

  • Ambillah beberapa aprikot yang matang dan campurkan dengan baik.
  • Campurkan dengan beberapa almond dan madu, lalu oleskan pada wajah dan leher Anda.
  • Cucilah dengan air hangat setelah 20 menit menggunakan masker.
  • Pasta ini akan melembutkan, membersihkan kulit, dan mengurangi komedo.

5. Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur tersedia di pasar dan Anda dapat mengambil keuntungan dari minyak untuk mengobati kulit keripik pada wajah, membersihkan kerutan, mengurangi kulit terbakar, dan merawat kulit kering tidak hanya pada wajah tetapi di bagian lain dari tubuh. Berikut ini cara menggunakan minyak biji anggur untuk kulit terkelupas:

  • Panaskan beberapa minyak biji anggur dan oleskan pada wajah Anda setelah mencuci muka.
  • Tunggu selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Anda mungkin mengoleskan minyak sebelum tidur dan mencuci muka di pagi berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *