Skip to main content

3 Tips Merawat Kulit Bayi yang Berminyak

Mengatasi Kulit Bayi Yang Berminyak

Kulit bayi Anda sangat sensitif, perawatan yang tepat sangatlah penting. Kulit bayi lebih tipis dan lebih rentan terhadap iritasi, tetapi sangat tahan lama. Kabar baiknya: Tips merawat kulit berminyak untuk bayi  adalah yang paling sederhana. Berikut tips yang dianjurkan:

1. Pilih Bahan yang Baik

Pindai label dan pilih produk dengan bahan paling sedikit dan tanpa paraben, formaldehida, atau wewangian. Banyak produk yang saya sarankan tidak dipasarkan ke arah bayi, karena kebanyakan dari mereka memiliki wewangian yang dapat mengganggu.  Cairan bebas sabun adalah pilihan yang baik. Tidak perlu berbusa untuk menjadi bersih.

2. Mandi Sekedarnya

Untuk menghindari iritasi dan kekeringan, walaupun mengalami kulit berminyak bayi Anda hanya membutuhkan sedikit frekuansi mandi setiap minggu. Tetapi lebih sering baik untuk membersihkan kotoran dan bakteri, tergantung pada musim, kelembaban, dan seberapa aktif mereka.

Gunakan pembersih hanya di area pribadi dan ketiak. Seminggu sekali, lakukan seluruh tubuh. Jika bayi Anda memiliki rambut, sampo di setiap mandi. Setelah dia selsai mandi, isi wastafel berjajar handuk atau bak bayi dengan 2 inci air putih.

3. Melembabkan

Pelembab mungkin tidak diperlukan untuk bayi dengan kulit normal, meskipun kebanyakan ahli masih merekomendasikan untuk menggunakannya setiap hari. Pilih satu tanpa pewangi atau pewarna. Jika kulit bayi Anda sangat kering, lembabkan dua kali sehari atau bahkan setelah setiap penggantian popok. Dan gosokkan di mana-mana, bukan hanya tempat kering, karena mereka cenderung bergerak.

Secara umum, kulit bayi tidak perlu banyak perawatan khusus. Sebuah pembersih ringan dan aman, sudah cukup mengatasi masalah minyak pada wajah meskipun banyak orang merekomendasikan air  biasa. Sekarang bahkan banyak tisu basah yang aman untuk kulit bayi yang bisa mengatasi keluhan wajah berminyak pada bayi. Pada dasarnya perawatan kulit berminyak pada bayi tidak sedalam perawatan pada orang dewasa. Karena kulit bayi masih sensitif dan memerlukan banyak perhatian khusus. Anda tidak bisa sembarangan menggunakan produk tertantu apalagi produk yang akan merusak kulit bayi nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *